Segrup dengan Persis Solo & RANS FC di 8 Besar, Sriwijaya FC Mulai Geber Persiapan

Tim Sriwijaya FC tak membuang waktu untuk mempersiapkan diri jelang babak 8 besar Liga 2 2021. Apalagi, Sriwijaya FC bakal berjumpa lawan lawan tangguh di babak 8 besar nanti. Mereka setidaknya akan bersua tim bertabur bintang, Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Untuk itu, pelatih Nil Maizar tak mau kepalang tanggung dalam mempersiapkan tim. Ia langsung memberi porsi latihan yang cukup komplet bagi punggawa Laskar Wong Kito. Nil menggarisbawahi fisik para pemain yang perlu dibenahi dan ditingkatkan jelang babak 8 besar nanti.

"Ya harus kita tambah lagi kondisi fisiknya," ungkap Nil dikutip dari laman Sripoku . "Secara power, speed, agility nya, akselerasinya (perlu ditambah)," sambungnya. Jika sesuai prakiraan, maka SFC masih memiliki waktu sepekan untuk mempersiapkan diri.

Durasi tersebut dirasa cukup untuk menggeber kemampuan Ambrizal dkk jelang melawan Persis Solo dan RANS Cilegon FC. "Yang pasti kita benahi dulu kondisi fisiknya," ujar Nil Maizar. "Kita masih ada satu minggu."

"Pelan pelan kita ke taktikal, strategi." "Bagaimana bertahan yang bagus, menyerang, transisi yang bagus," lanjutnya. Ia juga tak melupakan faktor mental para pemain asuhannya.

Mental pemain juga penting untuk ditingkatkan, mengingat level persaingan di babak 8 besar nanti akan jauh lebih besar. Ketahanan mental bisa menjadi faktor yang cukup berpengaruh bagi para pemain untuk bisa mengembangkan kemampuan. "Kita gabunglah antara fisik, teknik dan mentalnya," ucap Nil Maizar.

"Kita gabung dalam satu bentuk latihan," pungkasnya. Sriwijaya FC yang menjuarai grup A Liga 2 2021 mulai menatap bakal mengarungi babak delapan besar di grup X. Di grup neraka tersebut, Laskar Wong Kito akan bersua tim bertabur bintang Persis Solo, RANS Cilegon FC serta runner up Grup D.

Fase babak delapan besar alias perempatfinal, direncanakan akan bertanding di seputaran Jobotabek pada pertengahan Desember 2021.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.