Vaksinasi Covid-19 untuk Usia 6-11 Tahun Sasar 26,4 Juta Anak Indonesia

Sebanyak 26,4 juta anak berusia 6 11 tahun akan menjadi sasaran penerima vaksinasi Covid 19. Layaknya vaksinasi pada dewasa, anak juga akan menerima dua dosis vaksin. "Nantinya target vaksinasi pada anak menyentuh sekitar 26,4 juta orang dengan kebutuhan dua dosis per orang," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19, Prof Wiku Adisasmito dalam keterangan pers, Selasa (2/11/2021).

Adapun pelaksanaannya, Wiku menerangkan akan dimulai setelah target 70 persen masyarakat Indonesia telah menerima vaksinasi dosis lengkap. Saat ini, pemerintah fokus mengejar vaksinasi pada kelompok lansia. "Sebagaimana yang disampaikan oleh Menko PMK vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun dilakukan setelah cakupan vaksinasi dosis pertama secara nasional telah melebihi 70 persen dari total sasaran dan lebih dari 60 persen populasi lansia," ungkapnya.

Nantinya vaksinasi kelompok ini akan mulai digelar dari daerah yang telah memenuhi target tersebut. "Vaksinasi ini dimulai dari kabupaten kota yang telah memenuhi target tersebut di akhir tahun 2021," imbuhnya. Wiku mengingatkan vaksinasi menjadi wajib dalam rangka melindungi diri sendiri dan orang lain di sekitarnya, mengingat kegiatan aktivitas sosial masyarakat termasuk di sektor pendidikan secara bertahap kembali berjalan normal.

Author Image
admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *